MCNLive.org

Nomor XL Anda Terblokir, Gunakan Cara Mudah Ini

Nomor XL Anda Terblokir, Gunakan Cara Mudah Ini – Untuk mengamankan data pribadi penggunanya, biasanya operator seluler menambahkan fitur PIN (personal idetification number) dalam kartu perdana yang dikeluarkan. Fasilitas tersebut berupa pemberian password.

Sehingga kartu seluler yang digunakan akan lebih aman dengan password. Fitur ini akan sangat bermanfaat terutama saat handphone hilang bersama kartunya. Itu juga fitur yang diberikan oleh XL. Namun fungsi tersebut pun bisa menyusahkan pemakainya sendiri sebab jika keliru mengetikkan kode PIN hingga 3 kali mka kartu otomatis terblokir.

nomer xl terblokir

Cara Mudah Meminta Kode PUK Saat Nomor XL Terblokir

Tak usah khawatir jika kejadian itu menimpa kartu XL kesayangan anda. Anda masih bisa menyelamatkan nomor anda dengan meminta kode PUK (personal unblocking key). Bila nomor XL anda diblokir maka ada permintaan mengetikkan kode PUK yang terdiri dari 8 digit angka.

Cara meminta kode PUK nomor XL yang terblokir cukup mudah dan cepat. Pertama anda bisa meminjam ponsel dengan kartu XL lain, lalu ketikkan kode *123*818#.

Baca Juga:  Cara Cek Kuota Telkomsel 30GB dengan Mudah

Selanjutnya akan ada permintaan memasukkan nomer MSISDN (Mobile Station International Subscriber Directory Number) atau gampangnya nomor XL anda yang terblokir misalnya : 6287712345678.

Selanjutnya akan diminta memasukkan nomor ICCID (Integrated circuit card identifier) yang biasanya tercetak di belakang kartu SIM XL terdiri dari 19 digit angka misalnya : 8362983987191231235.

Proses berikutnya ponsel pinjaman dengan kartu XL akan memperoleh SMS balasan yang berisi kode PUK nomor XL anda yang terblokir.

Nah sekarang anda sudah bisa mengaktifkan lagi kartu XL anda. Caranya dengan memasukkan kode PUK yang tadi anda peroleh berupa 8 digit angka. Sekarang anda dudah bisa menggunakan nomor XL anda lagi.

Beberapa cara lain untuk meminta kode PUK pun bisa digunakan seperti menghubungi nomor layanan pelanggan di nomer 817 cukup dengan menyebutkan nomor XL yang terblokir plus kode ICCID. Atau dengan mengakses 123.xl.co.id > Info umum & bantuan > PUK > lalu ikuti instruksi yang diberikan.