MCNLive.org

Cara Mudah Agar Sinyal HSDPA H+ Android Stabil Bagus dan Kuat

Cara Mudah Agar Sinyal HSDPA H+ Android Stabil Bagus dan Kuat – Salah satu keluhan yang sering dilontarkan kalangan pemakai ponsel Android yaitu sinyal internet yang tak stabil. Misalnya adalah berubah-rubahnya jaringan antara Edge (E) dan HSDPA (H+) saat lagi seru-serunya berselancar di internet.

Memang hal itu lebih dikarenakan cakupan jaringan HSDPA yang tidak merata atau memang posisi pengguna jauh dari menara BTS terdekat. Untuk itu kita harus melakukan beberapa pengaturan agar sinyal HSDPA H+ Android stabil bagus dan kuat.

Cara Mudah Agar Sinyal HSDPA H+ Android Stabil Bagus dan Kuat

Cara mudah agar sinyal HSDPA H+ Android stabil bagus dan kuat ini sama sekali bukan tips penguat sinyal ponsel. Biasanya ponsel Android telah disediakan opsi pengaturan sinyal dalam menu Setting meski beberapa merek ponsel Android menyembunyikannya.

Maka itu sebelumnya cek dengan dial di *#*#4636#*#* sehingga akan ditampilkan data : Phone information, Battery Information, Usage Statistis dan Wi-fi information. Sentuh pada opsi Phone information untuk menampilkan data IMEI, Phone Number, Network dan koneksi sinyal (kekuatan sinyal, lokasi, informasi koneksi data internet dan lain-lain).

Baca Juga:  Cara Cek Kuota IM3 Ooredoo Paling Mudah

Dari data network tadi, cara mudah agar sinyal HSDPA H+ Android stabil bagus dan kuat yaitu dengan mengubah koneksi dari preffered ke only. Untuk itu sentuh pada set preferred network type. Bila menghendaki koneksi jaringan HSDPA H+ silahkan memilih WCDMA only atau ingin koneksi hanya di jaringan 4G maka pilih LTE only. Kemudian refresh dan biarkan sebentar agar jaringan berubah.

Manfaat dari setting sinyal ponsel secara manual adalah koneksi jaringan yang lebih stabil misalnya hanya menangkap tipe HSDPA H+ saja atau terus berada di jaringan EDGE saja. Manfaat lainnya adalah bisa menghemat penggunaan sumber daya baterai serta meminimalisir panas yang timbul sebab system Android tak mesti mencari koneksi sinyal yang stabil antara jaringan EDGE, HSDPA atau 4G LTE yang jelas memerlukan daya baterai besar.