MCNLive.org

Cara Keluar dari Saluran BBM Paling Mudah

Cara Keluar dari Saluran BBM – Sebuah pesan broadcast undangan beberapa saat lalu tersebar di layanan aplikasi BBM. Isinya berupa ajakan bergabung ke BBM Channel atau saluran BBM. Dijanjikan pula bahwa para pengguna akan secara otomatis mendapatkan update terbaru aplikasi BBM serta gratis mengakses BBM tanpa kuota. Pihak Blackberry sendiri sudah memperingatkan para pengguna BBM agar tak bergabung dengan saluran tersebut sebab bisa saja beresiko.

Namun apabila telah kadung bergabung ke saluran BBM tadi, kita tidak usah panik. Pilihan paling tepat yaitu meninggalkan saluran tak valid itu secepatnya. Cara keluar dari saluran BBM pun sangat mudah sebagaimana langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Keluar dari Saluran BBM Android

Cara Keluar dari Saluran BBM

Pertama, jalankan aplikasi BBM di smartphone, kemudian sentuh pada menu utama berupa tiga titik di sudut kanan atas lalu sentuh opsi Channels. Pilih saluran yang terlanjur diikuti tersebut. Kemudian sentuh menu di sebelah kanan atas dan klik pada opsi Leave. Maka saat itu juga pengguna sudah meninggalkan saluran BBM palsu tersebut.

Baca Juga:  Cara Daftar Gojek Bandung Paling Cepat dan Mudah

Saluran BBM atau channel BBM boleh dikatakan semacam fanpage jika di Facebook. Banyak saluran tersedia di BBM sehingga menggoda para penggunanya untuk bergabung. Ada saluran berita, musik, politik, artis dan berbagai saluran berlangganan lainnya. Di sini sebenarnya pengguna bebas keluar masuk saluran yang diikuti. Namun karena ketidaktahuan pengguna, mereka panik bagaimana untuk keluar dari channel yang tak diinginkannya terebut. Tujuan membuat channel atau saluran BBM palsu sebagaimana kejadian di atas yaitu mengumpulkan pengguna sebanyak mungkin.

Nantinya bisa saja orang yang tak bertanggung jawab yang membuat saluran BBM palsu tersebut menggunakannya untuk menyebarkan malware, trojan, virus atau yang lainnya. Bahan seluruh informasi transaksi internet banking dapat saja dibobol hacker termasuk juga data nomor telepon dan data personal lainnya.